OW Debug - Notice
Message: Function get_magic_quotes_gpc() is deprecated
File: /home/k8711819/public_html/ow_core/request.php
Line: 48
OW Debug - Notice
Message: Unparenthesized `a ? b : c ? d : e` is deprecated. Use either `(a ? b : c) ? d : e` or `a ? b : (c ? d : e)`
File: /home/k8711819/public_html/ow_plugins/newsfeed/classes/event_handler.php
Line: 1444
Blog by Kak_YadiRadko, 43 | www.lintasblog.com
www.lintasblog.com

Kak_YadiRadko's blog

Untuk postingan saat ini, saya akan mengulas tentang mata pelajaran biologi mengenai alat-alat ekskresi pada manusia, saya akan mengambil 3 alat ekskresi yaitu ; Ginjal, jantung dan kulit. Selengkapnya

       Pada kesempatan ini saya memposting artikel tentang penggubah (komposer) yang pernah terkenal di zamannya bahkan sampai saat ini, seantero dunia telah mengetahuinya. Pengalaman-pengalaman dan relasi sosial dengan penggubah lainnya. Banyak penggubah dan musikus-musikus yang terinspirasi olehnya. Dengan menggunakan kosa kata  dan kalimat yang telah disunting serta alih bahasa, sesuai  dengan bahan pustaka yang ilmiah dan empiris, walaupun kisah hidup dan perjalanan komposer ini hanya secara ringkas saya mencoba menyajikannya, mudah-mudahan dapat menghibur, menginspirasi atau menjadi bahan cerita menarik, dan diharapkan pembaca dapat memahaminya.


Ludwig Van Beethoven


          Ketika seluruh dunia merayakan 200 tahun kelahirannya pada tahun 1970, di Indonesia para pecinta musik mengadakan pergelaran music dan pameran foto-fotonya. Orkes Simfoni Jakarta dibawah pimpinan Adidharma membawakan beberapa karya besarnya di TIM. Di IKJ masih ada patung dadanya hingga saat ini.

      Musik klasik merupakan musik universal, sehingga dapat diterima dan dinikmati dimana-mana. Latar belakang kehidupan dan musik Beethoven, kita dikenalkan dengan suatu masa yang sedang bergolak di Eropa. Yaitu mendekatnya Revolusi Prancis dan Napoleon. Sang Komponis percaya Napoleon akan membawa perubahan, tetapi ternyata Napoleon hanya ingin kekuasaan.

         Beethoven dilahirkan di Bonn dan hidup hingga kematiannya di Wina. Suatu karya besarnya yaitu Simfoni “Eroica (Kepahlawanan)” yang dipersembahkannya kepada ahli perang itu dibatalkannya.

        Yang melatar belakangi cara cipta (style/gaya) komposer besar ini adalah aliran yang dipelopori antara lain oleh Haydn dan Mozart. Jiwa memberontak dan revolusioner Beethoven diimbangi oleh keseimbangan klasik. Ia mengutarakan kehidupan manusia, pergulatan, suka dan duka. Menurut penyelidikan, repertoar musik dimana-mana memberikan tempat yang banyak kepada karya-karya Beethoven.

Baca selengkapnya di : Komposer dunia Beethoven, dan riwayatnya








Share:

Archives