www.lintasblog.com

5 Aplikasi Terbaik untuk Mudik Lebaran 2018 from review's blog


Untuk memudahkan mudik lebaran, ada beberapa aplikasi terbaik yang direkomendasikan. Aplikasi mudik tersebut misalnya seperti aplikasi petunjuk arah, aplikasi yang memberitahukan arah kiblat sampai dengan aplikasi yang menginformasikan tempat wisata di sepanjang jalur mudik lebaran.


Agar mudik nyaman dan bisa dilalui dengan lancar, ada beberapa aplikasi terbaik untuk mudik lebaran 2018 yang bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store.


1. Waze


Inilah salah satu aplikasi petunjuk arah yang dipadukan dengan media sosial. Semua pengguna waze bisa saling membertahukan titik-titik kemacetan sampai dengan titik-titik rawan atau sedang terjadi kecelakaan. Aplikasi yang membutuhkan koneksi internet ini termasuk aplikasi GPS yang bisa diandalkan ketika mudik lebaran.


Salah satu keunggulan Waze dibandingkan dengan aplikasi GPS lainnya adalah memberikan data secara realtime. Itulah sebabnya pengguna bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di jalan atau jalur yang hendak dilalui.


Jika mendapatkan informasi seperti kecelakaan, kemacetan sampai dengan informasi keberadaan polisi, pengguna bisa langsung mencari jalur alternatif untuk menghindarinya. Aplikasi ini juga bisa memberitahukan perkiraan waktu yang dapat ditempuh serta jarak tempuh yang sudah dilalui dengan cukup akurat. Hanya saja kelemahan aplikasi ini tidak bisa digunakan secara offline, sehingga tak bisa dibawa ke luar daerah yang terpencil yang jauh dari jangkauan sinyal.


2. Sygic


Jika jalur yang dilalui minim sinyal terutama jalur-jalur yang belum memiliki infrastruktur telekomunikasi, tak usah khawatir karena masih ada aplikasi penunjuk arah yang bisa digunakan untuk mudik lebaran.


Aplikasi ini berbasis offline  sehingga bisa digunakan di daerah yang minim sinyal sekalipun. Namun hal ini juga membuat aplikasi  Sygic membutuhkan ruang kapasitas yang lebih besar untuk menyimpan data peta. Keuntungannya lagi, aplikasi ini bisa digunakan di seluruh negara di dunia. Yang jelas, sebelum menggunakannya harus mengunduh data peta terlebih dahulu agar bisa digunakan tanpa sambungan internet ataupun konektivitas data.


Salah satu kelebihannya, jika memasuki kota-kota besar seperti Jakarta, aplikasi GPS offline ini memberikan gambar virtual 3D sehingga gedung pencakar langit di samping kanan dan kiri jalan akan terlihat di dalam peta seolah-olah nyata. Namun sayangnya aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis alias berbayar.


3. Google Maps


Aplikasi bawaan yang ada di setiap ponsel Android ini juga tetap bisa diandalkan untuk memberi petunjuk arah. Aplikasi ini bisa digunakan baik dengan koneksi internet maupun tanpa koneksi internet. Namun, jika ingin digunakan secara offline, kamu perlu mengunduh data peta kota atau suatu daerah yang diinginkan terlebih dahulu. Betul, tidak berbeda dengan basis data yang digunakan oleh aplikasi Sygic.


Salah satu kelebihan Google Maps adalah informasi yang disajikan sangat lengkap. Bahkan dengan menggunakan Google Maps, kita bisa mencari masjid terdekat, cafe terdekat sampai dengan ATM terdekat.


Namun, karena menggunakan koneksi internet, aplikasi ini tergolong sangat cepat mengurasi baterai. Jika memang berencana menggunakan Google Maps selama perjalanan mudik, jangan lupa untuk menyediakan baterai cadangan atau kabel adaptor yang bisa dihubungkan dengan sumber listrik dari kendaraan.


4. Trip Advisor


Aplikasi ini sudah sangat terkenal di kalangan traveler dunia. Aplikasi ini memiliki banyak informasi tentang pariwisata. Tidak ada salahnya pulang mudik sambil mengunjungi tempat-tempat wisata di sepanjang jalur mudik.


Aplikasi ini juga sangat membantu ketika ingin mengetahui review sebuah hotel, tempat wisata dan kegiatan yang bisa dilakukan di sebuah kota jika belum banyak informasi yang bisa didapatkan.


Pengguna aplikasi ini pun bisa membagikan reviewnya bagi pengguna lainnya. Salah satu yang paling bermanfaat adalah review dari orang lain terutama jika hendak memesan hotel terbaik di kota tujuan. Aplikasi ini termasuk yang paling komprehensif memberikan informasi yang dibutuhkan dari semua pengguna yang pernah berkunjung ke tempat yang dimaksud.


Yang menarik, TripAdvisor juga sudah digunakan oleh beberapa agen perjalanan online sebagai rujukan. Bahkan kini pengguna juga sudah bisa memesan tiket pesawat atau booking hotel melalui TripAdvisor.


5. Muslim Pro 2018


Buat kamu yang melakukan perjalanan mudik sebelum Lebaran, mungkin membutuhkan informasi tentang waktu salat dan juga arah kiblat.


Salah satu aplikasi yang memberikan jawaban tersebut adalah Muslim Pro 2018. Aplikasi ini bahkan juga dapat digunakan ketika traveling ke luar negeri. Kelebihannya, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi masjid terdekat serta tempat makan halal terdekat utamanya ketika traveling ke luar negeri.


Aplikasi ini tersedia bukan hanya bagi pengguna Andorid saja tapi juga tersedia bagi pengguna iPhone. Kini bahkan untuk update terbarunya sudah dilengkapi dengan fitur Al-Quran sehingga memudahkan penggunanya untuk tadarus Al-Quran meskipun masih berada dalam perjalanan mudik Lebaran.


Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk mudik lebaran 2018. Beberapa di antaranya akan sangat bermanfaat selama dalam perjalanan. Namun, tak lengkap juga tanpa menggunakan ponsel terbaik untuk menjalankannya. Saat mudik, agar tidak repot mengisi ulang baterai, akan lebih baik jika memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai di atas 3.000 mAh misalnya seperti Asus Max Pro M1 yang memiliki kapasitas baterai sampai dengan 5.000 mAh.


Namun jika ingin sekaligus bisa mengabadikan perjalanan mudik dengan hasil foto yang menawan, Xiaomi Redmi Note 5 Pro wajib dipertimbangkan. Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan keunggulan dual lensa kamera akan melengkapi mudik lebaran selama di perjalanan.


Keduanya termasuk ponsel favorit saat ini yang menawarkan berbagai kecanggihan teknologi terkini. Soal harga tak usah khawatir karena ada Kredivo yang memberikan fasilitas kredit hp online tanpa dpdan tanpa syarat kartu kredit. Pendaftaran bisa dilakukan secara online tanpa survei sama sekali.


Syaratnya pun tidak ribet. Cukup siapkan KTP, satu akun e-commerce yang sudah punya histori transaksi dan satu akun internet banking untuk bisa mendapatkan kemudahan cicilan express dari Kredivo. Atau siapkan KTP, KK, STNK, Slip Gaji dan bukti potong pajak untuk cicilan reguler.


Tenor yang diberikan pun cukup fleksibel mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga paling rendah hanya 2.95% saja per bulan. Kredit limit yang diberikan hingga Rp 20 juta. Gak perlu takut dengan proses pengajuannya! Dalam waktu kurang dari 24 jam, Kredivo akan memberikan konfirmasi approval jika kamu memenuhi syarat. Sebelum berangkat mudik, kamu sudah bisa kredit HP tanpa DP! Histori transaksi pun dapat dengan mudah dipantau melalui aplikasi Kredivo. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi halaman berikut ini.


Share:
Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment