www.lintasblog.com

5 Cara Mengajukan Kredit Hp Online Agar Bisa Disetujui from review's blog


Menurut laporan Digital in 2017: Southeast Asia, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 sudah mencapai 132.7 juta jiwa dan sekitar 69 persen di antaranya mengakses internet secara mobile. Laporan tersebut menguatkan bahwa pengguna handphone di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan tingkat penetrasi sekitar 35 persen.


Tidak heran jika saat ini cukup banyak perusahaan finansial yang memberikan kemudahan kredit hp di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dll. Agar pengajuan kredit hp onlinebisa disetujui, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui.   


1. Lengkapi Persyaratan


Bagi warga yang berdomisili di Surabaya misalnya, pengajuan kredit hp Surabayakini lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Kredivo. Yang penting kamu memiliki KTP dengan alamat yang sesuai dengan domisili saat ini.


Selain itu beberapa data yang dibutuhkan sangat praktis untuk dipenuhi dan tidak perlu harus mengurus ke kantor pemerintahan atau bank terlebih dahulu. Misalnya jika ingin mengajukan kredit hp di Surabaya melalui aplikasi Kredivo, kamu tinggal memilih opsi bayar dalam 30 hari atau cicilan. Jika kamu memilih bayar dalam 30 hari, maka kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan menyambungkan satu akun e-commerce yang telah memiliki riwayat transaksi. Sedangkan untuk opsi cicilan, kamu tinggal menambahkan satu akun internet banking.


Kredivo menyediakan limit hingga Rp 20 juta. Untuk mendapatkan limit sebesar ini, sebaiknya kamu memiliki rekam jejak belanja yang cukup baik di salah satu merchant online terpecaya seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, atau Blibli. Pastikan juga dokumen yang diunggah valid dan dapat terbaca dengan jelas. Slip gaji tinggi juga penting, namun tak kalah penting lagi untuk memiliki cash flowyang sehat ketika kamu menyambungkan akun internet banking-mu. Meski tak ada jaminan, namun peluangmu untuk mendapat limit hingga Rp 20 juta akan lebih besar. Untuk mengetahui panduannya lebih lanjut bisa klik di sini.


Beberapa data ini dibutuhkan untuk mengajukan kredit hp online melalui Kredivo. Untuk kerahasiaan data dan keamanan dijamin oleh Kredivo karena semua data sudah terenskripsi sehingga kamu bisa lebih tenang.


2. Lunasi Cicilan yang Tertunggak


Sebagai upaya preventif, ada baiknya kamu melunasi dulu cicilan-cicilan yang tertunggak. Jika perlu, jual terlebih dahulu beberapa aset yang kamu miliki untuk menutupi utang yang ada jika memang kamu ingin mengajukan cicilan baru. Sebaiknya jangan sampai terlambat membayar cicilan sehingga berakibat bertambahnya beban bunga.


3. Kabari Keluarga dan Kantor untuk Rencana Pengajuan Kredit


Salah satu syarat mengajukan cicilan adalah nomor kontak darurat. Salah satunya bisa menggunakan nomor orang tua atau pasangan seperti suami atau istri. Sebelum mengajukan cicilan, sebaiknya diskusikan dulu bersama pasangan kelebihan dan kekurangannya dan perlu juga mempertimbangkan kondisi keuangan keluarga.


Jika kamu masih bersama orang tua, ada baiknya juga berkonsultasi terlebih dahulu kepada orang tua. Proses verifikasi data biasanya dilakukan dengan menghubungi orang terdekat atau kantor tempat bekerja. Penting juga untuk memberitahukan teman kantor atau resepsionis yang kerap kali mengangkat telepon kantor. Biasanya verifikasi juga dilakukan melalui kepala HRD. Jadi, pastikan kamu meninformasikan kepada teman kantor atau kepala HRD bahwa kamu sedang mengajukan aplikasi kredit online.


4. Perbanyak Rekam Jejak Pembelian Secara Online


Histori pembelanjaan online di beberapa e-commerce merchant ternyata memiliki manfaat. Salah satunya bisa digunakan sebagai prasyarat untuk mengajukan cicilan kredit hp online di Surabaya sekalipun. Jadi, mulai saat ini kamu bisa menawarkan kerabat atau keluarga terdekat untuk memesan barang dengan transaksi online di beberapa market placeatau e-commerce merchant untuk mendapatkan histori belanja yang baik. Cari ini bisa jadi salah satu faktor yang membantu kamu ketika mengajukan kredit hp online.


5. Pastikan Tidak Memanipulasi Data Apapun


Ketika mengajukan kredit melalui bank, beberapa orang pasti pernah mencoba untuk mengakali beberapa data yang dilampirkan. Mulai dari menaikkan slip gaji sampai dengan membuat catatan-catatan baru agar pengajuan pinjaman disetujui.


Berbeda dengan pengajuan cicilan melalui Kredivo yang dianalisa dengan algoritma canggih sehingga akan sangat mudah diketahui jika kamu mencoba memanipulasi data. Jejak digital lebih mudah ditelusuri. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan mengajukan pinjaman secara manual. Sebaliknya justru jejak digital tersebut membantu analisa menjadi lebih cepat dan akurat mulai dari kredit limit yang disetujui sampai dengan persetujuan pengajuan cicilan dengan lebih mudah kurang dari 24 jam.



Share:
Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment