www.lintasblog.com

Tips Berhemat Sesuai dengan Pendapatan Kamu from review's blog


Kita pasti selalu ingat slogan ‘hemat pangkal kaya’ yang ditanamkan sedari kita kecil. Konsep ‘berhemat’ ini memang merupakan kunci hidup bahagia dan sejahtera. Namun saat menginjak dewasa, kita akhirnya sadar bahwa berhemat bukanlah perkara mudah. Ada kalanya saat kita ingin berhemat, ada saja godaan yang membuat kita akhirnya membelanjakan uang tersebut. Selain itu, terkadang terjadi musibah yang terjadi secara tiba-tiba yang akhirnya membuat budget bulanan kita harus dialokasikan untuk hal tersebut. Nah berikut ini kamu bisa menemukan beberapa tips berhemat sesuai sesuai dengan pendapatan kamu. Yuk mari lihat dibawah ini!

Setelah Gajian, Langsung Sisihkan Uang untuk Tabungan

Pada dasarnya, lebih mudah menabung saat uang masih banyak. Jadi sesaat setelah menerima uang gaji, sebaiknya langsung pergi ke bank untuk mentransfer sejumlah uang menuju rekening bank kamu. Biasanya setelah menerima uang gaji, hasrat belanja akan ‘berapi-api’ dan sangat sulit untuk tertahankan. Nah untuk meredam hasrat belanja tersebut., kamu bisa langsung menabungkan sejumlah uang dari uang gajimu.

 

Bayarlah Utang Sesegera Mungkin

Salah satu faktor utama mengapa banyak orang susah untuk berhemat yaitu utang. Beberapa jenis utang yang paling sering ‘mengikat’ banyak orang yaitu tagihan kredit sepeda motor/mobill, gadget, rumah, atau kartu kredit. Nah jika kamu ingin selevel lebih baik dalam berhemat, sebaiknya segera selesaikan masalah hutangmu. Jika kamu menggunakan kartu kredit, maka segera ‘lah bayar tagihan kartu kreditmu. Jika sudah lunas, sebaiknya jangan gunakan kartu kredit lagi, dan mulailah hidup hemat.

 

Hindari Membeli Barang dengan Sistem Kredit

Tidak dapat dipungkiri, sistem kredit telah menjebak banyak orang dalam lingkaran hutang yang tiada hentinya. Sebaiknya jika kamu ingin membeli barang dengan sistem kredit, coba pikirkan dulu, apa pentingnya barang tersebut dan apakah pembelian barang tersebut bisa mengganggu budget bulananmu. Kamu tak perlu membeli barang-barang baru jika barang sejenis masih ada di rumahmu. Jangan hanya karena barang tersebut sedang populer, kamu rela mengambilnya dengan sistem kredit.

 

Manfaatkan Voucher

Berapapun pendapatanmu, voucher bisa sangat bermanfaat untuk menekan budget bulanan seminim mungkin. Voucher ini bisa digunakan untuk membeli barang yang kita inginkan, tentunya dengan potongan harga. Nah di tahun 2017 ini, kamu bisa memanfaatkan voucher Bukalapak jika ingin membeli barang-barang yang kamu butuhkan. Dengan memanfaatkan voucher Bukalapak 2017, tentunya kamu bisa menghemat uang bulananmu.

 

Tabungkan Uang Kembalian

Bagi kamu yang ingin hidup sejahtera di masa depan, maka jangan pernah remehkan uang recehan. Sebaiknya tabungkan uang kembalian dengan nominal kecil kedalam celengan atau toples. Lama kelamaan, uang recehan ini akan menumpuk dan dapat membantumu pada masa-masa sulit.


Share:
Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment