www.lintasblog.com

Penjelasan Para Ahli Tentang Bahayanya Susu Kental Manis from review's blog


Menurut para pakar ahli, mengkonsumsi susu kental manis secara berlebihan bisa meningkatkan resiko obesitas dan diabetes pada anak-anak. Hal ini disebabkan karena susu kental manis mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Bahkan menurutnya, susu kental manis bukanlah susu, tetapi minuman yang terbuat dari gula dan susu.


Mengkonsumsi gula lebih dari 10% energi total akan bisa menyebabkan penurunan sensitivitas insulin yang kemudian bisa memicu hiperglikemia yang akhirnya rentan terkena diabetes. Saat ini Indonesia berada di posisi ke 4 di dunia yang penduduknya paling banyak terkena diabetes.


Susu masuk dalam kelompok bahan makanan protein. Dimana kandungan 8 gram protein setara dengan satu porsi ikan, daging, telur, dan tempe. Sehingga seharusnya susu bisa memberikan protein kurang lebih 8 gram, serta kalsium sekitar 250 gram.

Sehingga jika mengkomsumsi susu kental manis dengan jumlah yang melebihi, maka akan terkena penyakit diabetes dan obesitas. Selain akan terkena penyakit diabetes dan obesitas, ternyata mengkomsumsi susu kental manis pada anak juga akan merusak gigi dan dapat memicu caries dentias (gigi karies) pada sang anak tersebut. Dengan begitu orang tua harus selalu mengkontrol dan menjaga tentang asupan makanan yang dikomsumsi anak anda.


Itulah beberapa penjelasan tentang bahaya susu kental manis bagi anak, untuk itu bagi orang tua harus selalu menjaga dan juga harus lebih teliti lagi dengan memberikan asupan makanan yang sehat, berprotein dan lain-lain terhadap anak. Nah, untuk mengetahui tentang dampak buruk susu kental manis berikut ulasannya:


1. Meningkatkan Resiko Gejala Obesitas

Berdasarkan dari hasil penelitian, susu kental manis memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang sangat tinggi. Tentu saja semakin banyak kandungan gula dan karbohidrat yang kita konsumsi, maka akan semakin besar juga peluang terkena penyakit obesitasnya.


2. Resiko Penyakit Diabetes Militus

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Indonesia menempati posisi ke 4 sebagai penderita diabetes terbanyak didunia. Maka dari itu, segera hentikan kebiasaan minum susu kental manis tersebut.


3. Membuat Sesak Nafas Pada Balita

Inilah salah satu bahaya bagi balita dari mengonsumsi susu kental manis, yakni dapat membuatnya menjadi sesak nafas.


Itulah beberapa bahaya dari mengonsumsi susu kental manis yang harus diketahui.

Share:
Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment